Nyamannya Naek Kereta Eksekutif

Kenyamanan dalam melakukan perjalanan adalah dambaan setiap orang yang bepergian, apalagi tak menggunakan kendaraan sendiri. Banyak alternatif pilihan untuk berpergian, baik pesawat, angkutan umum, kereta api, ataupun kapal. Masing-masing moda mempunyai kelebihan dan kelemahan sendiri. Sebut saja pesawat, kelebihan besi terbang ini adalah kenyamanan dan tentunya waktu tempuh yang lebih cepat akan tetapi kelemahannya harga tiket yang relatif mahal. Jika menggunakan kapal laut, kelebihannya harga tiket lebih murah. Namun disisi lain kenyamanan dalam armada masih tanda tanya.

Bagaimana dengan kereta api? Sebelum membahaskelebihan dan kekurangnnya. Kite tengok sebentar pengertian kereta api menurut wikipedia.

Kereta api adalah sarana transportasi berupa kendaraan dengan tenaga gerak, baik berjalan sendiri maupun dirangkaikan dengan kendaraan lainnya, yang akan ataupun sedang bergerak di rel. Kereta api merupakan alat transportasi massal yang umumnya terdiri dari lokomotif (kendaraan dengan tenaga gerak yang berjalan sendiri) dan rangkaian kereta atau gerbong (dirangkaikan dengan kendaraan lainnya). Rangkaian kereta atau gerbong tersebut berukuran relatif luas sehingga mampu memuat penumpang maupun barang dalam skala besar. Karena sifatnya sebagai angkutan massal efektif, beberapa negara berusaha memanfaatkannya secara maksimal sebagai alat transportasi utama angkutan darat baik di dalam kota, antarkota, maupun antar negara.

Dari hal di atas, salah satu kelebihan moda ini adalah dapat memuat penumpang maupun barang dalam skala besar selain itu moda ini juga menerapkan tarif yang relatif lebih murah daripada angkutan lain.

Lantas, apakah Anda juga berpikir bahwa kereta api mempunyai fasilitas lain yang lebih menggiurkan. Dengan harga tiket yang murah Anda juga dapat menikmati fasilitas AC tanpa batas, tidak ada gangguan sedikitpun apalagi pedagang asongan, ditambah pula telepon tak akan terganggu karena suara gaduh dari penumpang. Jika belum pernah mencoba, kereta eksekutif dibawah ini mungkin layak Anda coba :mrgreen:

kereta eksekutif

Mau seperti di atas???

26 thoughts on “Nyamannya Naek Kereta Eksekutif

  1. Saya sudah sangat jarang memakai jasa KA karena beralih ke pesawat terbang dan lebih sering naik bis aja kalo pulang kampung. Itu, KA eksekutif yang jabotabek ya Mas?

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge